Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perkemahan Alih Tingkat Bantara dan Laksana Gabungan Tahun 2023 Sukses Digelar

MAMUMA.sch.id - Perkemahan alih tingkat bantara dan laksana gabungan tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Pangkalan SMK Ar Rahmah Lebak dan MA Manba'ul Ulum Mambak telah sukses digelar. Perkemahan yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 15-17 Desember 2023, ini diikuti oleh 40 peserta dari 2 pangkalan.

Peserta perkemahan ini merupakan anggota pramuka penegak dan penegak bantara yang telah menyelesaikan pendidikan kepramukaan berupa uji SKU bantara serta laksana. Mereka mengikuti kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap sebagai seorang pramuka penegak.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam perkemahan ini antara lain:

  • Upacara pembukaan dan penutupan
  • Materi Pertolongan Pertama dan Survival
  • Materi Leadership
  • Materi Ascending dan Descending
  • Hiking

Dalam upacara pembukaan, Pembina Putri Kakak Velly Amalia, S.Pd., memberikan apresiasi kepada para peserta perkemahan. Kak Velly mengatakan bahwa perkemahan ini merupakan sarana yang tepat untuk meningkatkan kualitas generasi muda.

"Perkemahan ini merupakan sarana yang tepat untuk meningkatkan kualitas generasi muda. Melalui perkemahan ini, para peserta dapat belajar tentang kedisiplinan, kerjasama, dan kepemimpinan," kata Kak Velly.

Kak Velly juga berpesan kepada para peserta perkemahan untuk terus belajar dan mengembangkan diri. "Jadilah pramuka yang berilmu, berkarakter, dan berjiwa patriotik," kata Kak Velly.

Peserta perkemahan alih tingkat bantara dan laksana gabungan tahun 2023 mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Mereka mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas diri  saya mulai dari kedisiplinan, kebersamaan banyak sekali pelajaran yang dapat saya ambil dari perkemahan kemarin, perjuangannya bikin terharu dan alhamdulilah happy ending" kata Devy Fadchiyatul M. salah satu peserta perkemahan. 

Perkemahan alih tingkat bantara dan laksana gabungan tahun 2023 diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas generasi muda agar menjadi generasi yang berakhlakul karimah.

Post a Comment for " Perkemahan Alih Tingkat Bantara dan Laksana Gabungan Tahun 2023 Sukses Digelar"