Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Asesmen Bakat Minat (ABM) Siswa Kelas XII MA Manba'ul Ulum Mambak Tahun 2023


MAMUMA.sch.id - Asesmen Bakat dan Minat (ABM) merupakan tes mengukur potensi seseorang yang dirancang untuk memprediksi kemampuannya pada bidang-bidang khusus serta minat seseorang berdasarkan ketertarikannya pada suatu jenis kegiatan atau pekerjaan tertentu.

ABM MA Manba'ul Ulum Mambak tahun 2023 kali ini diikuti oleh 10 siswa dari 19 siswa kelas 12 diantaranya Adi Rio Firmansyah, Amelia Laili Lafitni, Asnaf Nabil Al Maulidi, Dian Setianingsih, Duwik Iqsan Santiko, Eka Ferdiansyah, Fiska Natasya Alya Dewi, Ibnu Novita Hadi Sanjaya, Putri Rahmawati dan Yesi Alfiatur Rahmaniah.

Tujuan pelaksanaan ABM ialah memberikan informasi ke siswa, sekolah, ataupun orang tua mengenai potensi siswa tersebut pada bidang-bidang khusus berdasarkan aspek yang diukur sehingga
diharapkan dapat membuat arah pengembangan dirinya secara lebih jelas dan terencana. Dengan demikian siswa dapat emprediksi kemampuan siswa jika mendapat kesempatan untuk melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi atau pada situasi yang baru.

Asesmen bakat dan minat mengukur potensi individu pada 7 aspek yang meliputi kemampuan verbal, kuantitatif, penalaran sosial, mekanik, penggunaan bahasa dan klerikal serta minat pada aktivitas atau pekerjaan tertentu. Hasil tes ini hendaknya dipahami sebagai sarana pendukung untuk mengetahui bakat dan minat siswa, namun bukan merupakan suatu yang mutlak. Hasil tes ini sebaiknya dikonsultasikan dengan guru bimbingan dan konseling di madrasah

Berikut hasil Asesmen Bakat Minat ( ABM) siswa kelas XII MA Manba'ul Ulum Mambak yang telah dilaksanakan pada tanggal 23 November 2023 di Ruang Laboratorium Madrasah.


Post a Comment for "Hasil Asesmen Bakat Minat (ABM) Siswa Kelas XII MA Manba'ul Ulum Mambak Tahun 2023"