Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puluhan Siswa MA Manba'ul Ulum Mambak Ikuti Outing Latihan Pramuka di Pantai Mororejo

MAMUMA.sch.id - Puluhan siswa MA Manba'ul Ulum Mambak Pakis Aji, Jepara, Jawa Tengah, mengikuti outing latihan pramuka di Pantai Mororejo, Minggu (19/11/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk melatih keterampilan dan kemandirian siswa dalam menghadapi tantangan alam.

Kegiatan outing ini diikuti oleh sekitar 32 siswa dari kelas X, XI dan XII. Mereka mengikuti berbagai kegiatan, antara lain materi organisasi kepenegakan, outbound pantai dan bersih bersih pesisir pantai.

Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka terlihat bersemangat untuk belajar dan berlatih.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami," kata salah satu siswa, Hana. "Kami bisa belajar banyak hal, mulai dari keterampilan bertahan hidup di alam hingga kerja sama tim."

Pembina Pramuka MA Manbaul Ulum Mambak, Kak Romadhan ari Kurniawan, mengatakan bahwa kegiatan outing ini merupakan bagian dari program pendidikan karakter.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang tangguh dan mandiri," kata Romadhan. "Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta siswa terhadap alam."

Romadhan berharap kegiatan ini dapat menjadi pengalaman yang berharga bagi para siswa. Usai outbound anggota pramuka menutup kegiatan ditutup dengan bersih bersih pesisir Pantai Mororejo Mlonggo.

Adapun dokumentasi kegiatan dapat diunduh dibawah ini : 

A. Foto Landscape

B. Foto Potrait

Post a Comment for "Puluhan Siswa MA Manba'ul Ulum Mambak Ikuti Outing Latihan Pramuka di Pantai Mororejo"