Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semarak Upacara Hari Kartini di MA dan MTs Manba'ul Ulum Mambak, Generasi Kartini Millenial Yang Tangguh, Mandiri dan Kreatif

Aksi Alissa Sabrina sebagai Petugas Upacara Hari Kartini 2024. @mamuma_jepara

MAMUMA.sch.id - Semarak semangat Kartini terasa kental di lingkungan MA dan MTs Manba'ul Ulum Mambak, Jepara. Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2024, madrasah ini menggelar upacara bendera di lapangan madrasah, diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf pada Senin, 22 April 2024.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Para siswa mengenakan pakaian adat Jawa yang indah dan rapi. Bendera Merah Putih dikibarkan dengan penuh penghormatan, diiringi lantunan lagu Indonesia Raya yang menggema di seluruh penjuru lapangan.

Ibu Velly Amalia selaku Pembina Upacara Hari Kartini 2024 di MA dan MTs Manba'ul Ulum Mambak.@mamuma_jepara

Dalam sambutannya, Ibu Velly Amalia, S.Pd. selaku pembina upacara menyampaikan rasa bangganya atas perjuangan R.A. Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita. Beliau mengajak para siswa untuk meneladani semangat Kartini dalam meraih cita-cita dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Kegiatan ini bukan hanya untuk memeriahkan Hari Kartini, namun juga untuk menanamkan nilai-nilai Kartini dalam diri para siswa," ujar Ibu Velly Amalia, Selaku Pembina Upacara Hari Kartini 2024. "Kami berharap para siswa dapat terinspirasi oleh semangat Kartini dan menjadi penerus cita-citanya."

Semangat Kartini tak hanya terasa dalam upacara bendera, namun juga dalam berbagai kegiatan seru yang diadakan usai upacara. Para siswa diajak untuk berfoto bersama wali kelas, sebuah momen kebersamaan yang mempererat hubungan antara guru dan murid.

Kreativitas dan semangat Kartini di era digital diwujudkan melalui TikTok Challenge Hari Kartini. Para siswa menunjukkan kreatifitas mereka dengan membuat video bertema Kartini, menggunakan hashtag #HariKartini2024. Video-video kreatif ini tak hanya menghibur, namun juga menjadi sarana edukasi tentang sosok dan perjuangan R.A. Kartini.

Kartini MA Manba'ul Ulum Mambak menikmati masakan yang telah mereka buat. @mamuma_jepara

Kemampuan memasak para siswa diuji dalam Lomba Memasak yang diadakan. Para peserta menunjukkan kemampuan mereka dalam memasak berbagai hidangan tradisional Jawa. Semangat Kartini dalam hal ini diwujudkan, menunjukkan bahwa Kartini tak hanya dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita, namun juga seorang ahli masak yang handal.

Semangat siswa MA dan MTs Manba'ul Ulum Mambak mengikuti Upacara Hari Kartini 2024. @mamuma_jepara

Peringatan Hari Kartini di MA dan MTs Manba'ul Ulum Mambak ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat Kartini dalam diri para siswa. Semangat untuk terus belajar, berkarya, dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Download dokumentasi foto Disini.

1 comment for "Semarak Upacara Hari Kartini di MA dan MTs Manba'ul Ulum Mambak, Generasi Kartini Millenial Yang Tangguh, Mandiri dan Kreatif"